Batu Permata Blue Sapphire

Share on :
Batu Permata Blue Sapphire

Blue Sapphire adalah salah satu batu permata berwarna klasik dan selalu dalam Fashion atau mode. Hal ini dinilai untuk warna yang hidup, kekerasan yang sangat baik (9 pada skala Mohs) dan kelangkaannya. Para kolektor dan investor mencari terutama spesimen yang mulus, yang secara historis selalu meningkat nilai jualnya dari waktu ke waktu.
Warna Blue Sapphire sendiri terdiri dari biru pucat, cornflower, royal blue, biru laut dan midnight blue. Sumber utama adalah Sri Lanka (Ceylon) , Burma (Myanmar), Madagaskar, Tanzania, Australia dan Thailand. Batu Blue Safir yang sangat luar biasa kualiitasnya berasal dari Kashmir, tapi tidak ada lagi batu yang telah ditemukan di sana selama sekitar 100 tahun.

Harga dan nilai dari Blue Sapphire bervariasi tergantung pada ukuran dan kualitas batu permata. Warna adalah penentu yang paling penting, dengan warna jenuh yang tidak terlalu terang atau terlalu gelap yang paling berharga. Biru safir cenderung memiliki lebih kejelasan dari pada permata, sehingga batu permata bersih yang paling diinginkan. Untuk Batu Blue Sapphire yang beratnya diatas 5 Carat dengan kualitas yang sangat bagus maka sudah pasti dibilang sangat langka dan akan slalu diburu oleh para kolektor.


0 komentar on Batu Permata Blue Sapphire :

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.